dkv@isi.ac.id 0274-381590

Visual

Virtual



  •  

    Sejak pertama kali didirikan pada 1950, dengan nama jurusan REDIG (Reklame Dekorasi Ilustrasi Grafik) dan kini bernama Desain Komunikasi Visual (DKV), program studi Desain Komunikasi Visual, FSR ISI YK telah memasuki usia tujuh dekade. Banyak hal yang telah dilahirkan melalui program studi ini, baik dalam pemikiran yang melahirkan perspektif-perspektif baru dalam kelimuan desain, maupun dalam bidang industri.       


    Selain itu, perkembangan Program Studi Desain Komunikasi Visual tidak bisa dilepaskan dari andil para alumni. Alumni Prodi DKV tersebar di berbagai bidang, artinya aplikasi keilmuan desain komunikasi visual juga mencakup banyak bidang. Dan tentu saja semakin banyak perspektif dan cara kerja baru yang telah dilakukan, baik dari segi teknis maupun dari bagaimana seorang desainer menghasilkan karya.

    Sebuah karya desain komunikasi visual adalah sebuah karya dalam rangka merespon ragam fenomena, maka dari hal ini kita mahfum betul bahwa setiap periode memiliki cara merespon yang berbeda-beda, baik dari segi pemikiran kreatif maupun dari aspek teknis.  Saya percaya bahwa menghasilkan sebuah karya -apapun itu-- adalah jalan terbaik dan strategis untuk tetap menjaga ingatan, maka pameran karya-karya alumni bisa menjadi sebuah jalan menuju ingatan mengenai desain komunikasi visual, FSR ISI YK.


    Video Dokumentasi